Sabtu, 30 Oktober 2010

Gunther Pamerkan Jasad Manusia Sedang Bercinta

LONDON --- Gunther von Hagens alias Dokter Kematian, selalu membuat ulah. Dia memamerkan jasat manusia yang sudah diawetkan itu dalam pameran bakan akan menjual potongan tubuh manusia melalui online tanggal 3 November 2010 mendatang.

Ahli anatomi asal Jeman yang nyentrik juga kontroversial ini adalah penemu teknik pengawetan spasimen jaringan biologi, yang disebut plastisin. Gunther mulai berulah tahun 2002. Saat itu ia mempertunjukkan otopsi mayat di muka umum, tepatnya di Teater London.
IST
Karya Gunther von Hagen

Otopsi itu ditonton sekitar 500 orang yang sebelumnya telah ditarik bayaran. Akibat ulahnya itu, Inspektur Anatomi Kerajaan Inggris pun bertindak. Gunther diancam hukum atas aksi gilanya itu.

Tidak kapok, tahun 2009 lalu Gunther kembali mengadakan pameran bertajuk 'Cycle of Life' Postbahnhof, Kota Berlin, Jerman tanggal 7 Mei 2009. Pameran itu memajang 200 kadaver (mayat manusia yang diawetkan) dari berbagai tahap - sebelum dilahirkan hingga saat lanjut usia. Termasuk dua jasad dalam pose sedang berhubungan seksual.

Gunther pernah berencana akan mengawetkan jasad Michael Jackson dengan pose 'Moonwalk', namun hal itu tidak pernah terwujud.

Tahun 2010 ini, GUnther membuat tingkah lagi. Ia berniat menjual potongan tubuh manusia yang telah diawetkan secara online mulai tanggal 3 November 2010 mendatang.

Untuk jasad utuh ditawarkan seharga £61,733, demikian diberitakan koran Sueddeutsche Zeuitung. Apa yang akan dilakukannya itu jelas menuai protes, bahkan kutukan, termasuk dari Gereja Katolik Jerman.(TRIBUNNEWS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar